Arrahmah.com

Rejeki Tak Disangka2

Ilustrasi
Kebingungan petugas sensus
Pemerintah ingin mengetahui data ekonomi penduduk di indonesia,maka pemerintah mengadakan sensus ekonomi. Pemerintah menerjunkan petugas-petugas ke setiap keluarga. Suatu hari,ada petugas sensus yg datang ke rumah pak Abu,setelah salam dan izin masuk,terjadi dialog antara petugas sensus(PS) dg pak Abu(PA)
PS: nama lengkap banyak siapa?
PA: Abu Abdillah
PS: nama istri?
PA: Sholihah
PS : jumlah anak?
PA : 7 anak, 4 putra 3 putri
PS: penghasilan perbulan rata-rata?
PA : Rp 2 000 000
PS : anak yg sekolah?
PA ; 3 anak sekolah di pondok, 3 anak di SD dan satu blm sekolah
PS: biaya sekolah anak perbulan rata2?
PA : 3 anak di pondok Rp 1 500 000, 3 anak di SD Rp 300 000
PS : bapak punya kendaraan? Hp? Atau yg lain?
PA : 2 motor, satu mobil tua, 3 HP, satu mesin cuci, satu televisi, dan satu kulkas
PS: biaya operasional peralatan per bulan kira2 berapa?
PA : kira-kira Rp 2 000 000
PS : bapak punya usaha sampingan dan ada pendapatan lain-lain?
PA: tidak punya usaha sampingan,hanya sebagai guru swasta di pondok
PS : lho apa tidak kurang penghasilannya? Tidak punya hutang?
PA: alhamdulillah tidak pernah kurang,tidak punnya hutang,bahkan tiap bulan saya menàbung untuk kurban Rp 200 000 dan tabungan untuk haji Rp 500 000.
PS: lha klau penghasilan Rp 2 000 000, pengeluaran lebih dari Rp 4 000 000,dari mana kekuranganya?
PA : saya selalu mengucapkan "alhamdulillah" setiap menerima gaji dan dg ucapan syukur tersebut, Allah berikan tambahan rizki dari arah yg tdk di sangka-sangka. Kadang ada orang yg mengirim beras,lauk-pauk atau kebutuhan yg lain. Hp saya tdk pernah kekurangan pulsa,meskipun sy tdk pernah beli pulsa. Motor dan mobil saya bbm nya tidak pernah kosong
PS : lha klau gitu,saya hrs nulis gimana pak? Klau saya tulis sesuai data,akan terjadi kerancauan
PA : ya terserah bapak mau nulis gimana,yg penting saya sudah menjawab pertanyaan dg baik dan benar
PS : wah bingung saya, mumet

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
Powered by Blogger