Arrahmah.com

Pemakmur Masjid BR

"Sedikit renugan banyak manfaat semoga"

1)- Ketika kit mengeluh :

“Ah mana mungkin…. : .

”Allah menjawab : 

“Jika AKU menghendaki, cukup Aku berkata“Jadi”, maka jadilah (QS. Yasin ; 82)


2)- Ketika kita mengeluh : 

“Wah, letih sekali….

”Allah menjawab : 

“…dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat.” (QS.An- Naba :9)


3)- Ketika kita mengeluh : 

“Berat sekali ya, gak sanggup rasanya…

”Allah menjawab : 

“AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai dgn kesanggupan.” (QS. Al-Baqarah : 286)


4)- Ketika kita mengeluh : 

“Stress nich, bingung?!

” Allah menjawab : 

“Hanya dengan mengingatKu hati akan menjadi tenang”. (QS. Ar-Ra’d :28)


5)- Ketika kita mengeluh : 

“Yah, ini mah bakal sia-sia..deh! ” Allah menjawab :

”Siapa yg mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarahpun, niscaya ia akan melihat balasannya”. (QS. Al- Zalzalah :7)


6)- Ketika kita mengeluh : 

“saya sendirian, gak ada seorgpun yang mau membantu…

”Allah menjawab : 

“Berdoalah (mintalah) kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu”. (QS. Al-Mukmin :60)


7)- Ketika kita mengeluh : 

“Sedih sekali rasanya…

”Allah menjawab : 

“La Tahzan,..Innallaha Ma’ana... Janganlah kamu bersedih, sesungguhnya Allah beserta kita:. (QS. At-Taubah :40)


8)- Ketika kita mengeluh : 

“Ampun..susah banget ini kerjaan…

”Allah menjawab : “sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (QS. Al-Insyirah:6-7).


Semoga semua yg kita lakukan pada hr ini bernilai ibadah, penuh barokah, saling memaafkan dan selalu menjadi lebih baik....Aamiin....

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
Powered by Blogger