Arrahmah.com

Sabar Sabar Sabar

بسم الله الرحمن الرحيم

🌾Sabar menghadapi Musibah🍃

🌸 Innallaha maas shobirin.
“Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar”.
(QS.Al baqarah : 153)

🌼 Jadikanlah sabar dan sholat sebagai kunci pembuka pertolongan Allah.
Seorang muslim yang ditimpa musibah hendaknya bersangka baik kepada Allah Subhannahu wa Ta’ala, bahwa Allah akan mengasihinya dan tidak menyiksanya.

🌼 Rasulullah shallAllahu ‘alaihi wasallam bersabda, yang artinya:
“Jangan sekali-kali salah seorang di antara kalian mati kecuali dalam keadaan berbaik sangka kepada Allah.” (HR: Muslim).

🌼 Berada antara takut dan penuh harap, takut pada siksa Allah dan berharap pada keluasan rahmatNya,
Rasulullah Saw bersabda, yang artinya:
“Tidaklah menyatu (rasa takut dan harapan) dalam hati seorang hamba pada saat seperti ini (musibah) kecuali Alloh mengabulkan harapannya dan memberikan kepadanya rasa aman dari apa yang ditakutkannya.”
(HR:At-Tirmidzi)

🌼 Pada umumnya kita semua bisa lebih sabar, disaat kita di uji Allah dengan hal yang menyenangkan, tapi saat kita di uji Allah dengan ujian yang tidak menyenangkan,seperti ujian kesulitan, ujian kehilangan dan atau musibah maka kebanyakan dari kita, akan merasa begitu sulit menerimanya dan sulit untuk bisa sabar.

🌼 Ujian kesulitan, ujian kehilangan, kekurangan musibah, penyakit, kemiskinan, adalah perkara biasa yang dihadapi oleh manusia selama hidup di dunia ini.
Perhatikan firman Allah SWT berikut ini
“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun. Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.”
(QS. Al-Baqarah : 155-157)

🌼 Karena itu, marilah kita sabar dan ikhlas dalam segala keadaan, yakinlah bahwa janji Allah pasti benar. Percayalah, sabar dan ikhlas, akan membuahkan kebahagiaan hidup. Wallahua'lam.

🔹🔸🔹🔸🔹🔸🔹🔸🔹🔸🔹🔸

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
Powered by Blogger